Banjarnegara, Festival Hadroh DiGelar POLRES

Standard

BANJARNEGARA (26 Juni 2013),-Ratusan ‘PENERBANG’ ikut andil dalam festival hadroh yang dilaksanakan Mapolres Banjarnegara, Sabtu (22/6). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara tahun 2013.

Banjarnegara, Polsek Adakan Festifval Hadroh

Banjarnegara, Polsek Adakan Festifval Hadroh

Kapolres Banjarnegara, AKBP Muhammad Anwar melalui Kasubah Humas AKP Mashadi mengatakan, dalam featival ini, para peserta merupakan utusan atau wakil dari masing-masing polsek. “Ada 20 peserta, mereka merupakan ‘penerbang-penerbang’ handal, mereka tampil lengkap dengan formasi masing-masing,” katanya.

Festival Hadrah diikuti oleh beberapa kelompok pengajian yang ada di masing-masing polsek. Peserta terbagi menjadi beberapa kelompok itu memainkan rebana sembari melantunkan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Masing-masing peserta menyayikan dua lagu, satu lagu merupakan lagu wajib yang harus dinyanyikan oleh peserta, yakni lagu Padang Wulan. Sementara satu lagu bebas dari pilihan peserta,” ujarnya.

Dalam festival ini, keluar sebagai juara I adalah dario Desa Wanakarsa yang mewakili Polsek Wanadadi, sementara juara II diraih oleh kelompok hadroh Desa Situwangi, yang mewakili Polsek Rakit, dan juara III diraih kelompok hadroh dari Desa Pejawaran, sebagai utusan Polsek Pejawaran

Terima kasih atas kunjungannya, kunjungi juga :

Banjarnegara kota, Dawet ayu Asli Banjarnegara, Rekreasi Banjarnegara

Leave a comment